MBD-Era Digital sudah begitu berkembang pesat saat ini, semula model bisnis dijalankan secara konvensional namun kini berubah menjadi bersifat online, yang semula perlu menyewa tempat kini sudah berangsur angsur berkurang hal itu tak lepas dari market place yang begitu tumbuh dan berkembang pesat, sebut saja shoope, bukalapak, tokopedia, lazada dan banyak lagi dimana mereka menyediakan tempat untuk berpromosi atau berjualan dengan biaya yang lebih rendah.
Namun dalam menjaring konsumen atau pembeli ada hal yang saat ini tidak bisa di lepaskan yaitu email, karena dari email akan dapat terjadi konversi penjualan yang meningkat. Lalu pertanyaan,. bagaimana cara membuat email yang baik yang dapat meningkatkan angka penjualan..
Berikut ini adalah 4 Teknik Dasar Membuat Email Marketing yang mungkin saja jarang orang ketahui,. berikut ulasan nya
KONSEP DASAR EMAIL MARKETING
1. OPTIN PAGE
Jika list email diibaratkan sebagai rumah dan email yang didaftarkan adalah tamu nya, maka OptIn page ini adalah pintu gerbang nya.
Tanpa OptIn page kita tidak bisa membangun list secara otomatis.
Anda bisa coba free resources untuk mendownload optin page di sini:
Berikut ini contoh dari Optin Page yang umunya digunakan
2. THANK YOU PAGE
Halaman dimana pengunjung sudah melakukan pengisian email & nama pada optin page, dan di halaman ini kita melakukan pendekatan dengan berterima kasih sudah menjadi subscriber.
Pada halaman ini bisa di monetize seperti menaruh banner affiliate, atau banner cross sell product, dll.
Seperti contoh dibawah ini.
3. AUTORESPONDER
System autoresponder yang bekerja otomatis dalam mengelola database email anda dan mengirimkannya ke ratusan bahkan ribuan calon pelanggan anda
Ada banyak system autoresponder yang dapat anda gunakan yaitu :
- Kirim.Email
- Getresponse
- MailChimp
- Aweber
- Active Campaign
- Infusion Soft
dan lain lain
4. EMAIL FOLLOWUP
Followup merupakan intisari email marketing, buatlah email sequence selama 7 hari di autoresponder yang akan mengirim otomatis email tersebut setiap hari. Setiap pengunjung yang sudah melakukan optin, maka mereka akan otomatis mendapatkan email dari Anda setiap hari berturut-turut.
Dan dengan melakukan system followup konversi penjualan Anda akan naik drastis.
Source : kirim.email
Demikianlah 4 Teknik Dasar Membuat Email Marketing, yang mungkin bisa anda praktek kan masing masing
Mohon tinggalkan pesan berupa comment jika di rasa artikel ini memiliki nilai manfaat untuk anda atau silahkan request bila ada hal hal yang perlu di bahas pada web blog ini serta jangan lupa untuk subcribe web blog ini untuk mendapatkan info terbaru.
Sampai ketemu di artikel berikutnya.